Tuesday, May 10, 2011

Trip Report : Menjangan, 7 - 8 Mei 2011

Trip Report written by P. Jimmy Lengkong :).
enjoy friends !

Hi all

Tepat jam 09.00 Kereta api Mutiara timur, berangkat dari Stasiun Gubeng, menuju Banyuwangi, sempat tegang juga,sebelumnya saya, nunggu Om budi, jam 8.45 baru datang. Jam 16.00 Kita tiba di Stasiun Banyuwangi, hujan angin , bikin repot juga, taxl ngak ada,ya terpaksa sewa angkot , diantar sampai Hotel Ketapang Indah .

Rombongan yg berangkat malam, dengan mobil elf sewaan dengan driver yg sangat handal dan cekatan ( Mr. Rudy), keluar dari Bangil habis makan malam  jam 21.00....jam 3.30 subuh , saya di telp Merry....kita udah di Hotel Ketapang.....waduh....pagi banget, soalnya kita biasanya kalau bawa sendiri jam 05.00 baru masuk.

Setelah nyebrang sampai di Gilimanuk , makan pagi dulu di warung muslim,  lagi2 si Om Budi....dengan kata2 mautnya...".wah
masakannya Ibu enak banget, kalau masih muda saya kawin "...kata si Ibu, yg juga langganan saya......sekarang juga mau kalau si Om mau ngawinin.........pagi2 udah bikin ketawa

setelah sampai di Disthy, prepare alat. kemudian group dibagi dua. langsung menuju menjangan.....lumayan gelombang...jam 10.00 wita . penyelaman dimulai 1st dive, 2nd Dive & 3rd Dive, semuanya berjalan lancar, visibility tdk bagus, dive yg ketiga mulai entry sd exit, sekitar 40 menit....hujan lebat baget turun...untung tdk  angin....sampai dengan kembali ke Disthy.....hujan masih terus turun,
lumayan hujan2 dan menahan rasa dingin...tapi ini bagian dari trip kali

Setelah mandi2 & packing alat, jam 16.00 siap balik ke Banyuwangi....ternyata si om Budi Ngak bawa ganti...bajunya basah semuanya, karenaUkuran Badan Albert, yg mendekati si Om, maka Tshirt  Albert yg dipinjemin(dikasih akhirnya)...tapi om tetap dengan celana basah......, sampai di Banyuwangi jam 18.30, langsung makan malam , dengan menu sea foot.....karena lapar....ya semua makanan rata habis . kembali ke Hotel. ngobrol2 bentar....langsung istirahat

Minggu jam 09.00, kita meninggalkan hotel.....jam 11.30 kita sampai di Bakso Larasati Besuki.....makan siang ...si om sangking
senengnya bungkus 100 biji....buat oleh2, ...lanjut lagi, berhenti lagi di Rumah makan, sekitar Utama Raya dekat mess Pak Yoss ama Toni, sayang mereka lagi dive di Pasir putih......kita makan ikan Garang asem....lanjut lagi, sampai di Probolinggo, makan es puter di RM. Sumber hidup....wah ini bener2 wisata kuliner....perjalanan Probolinggo - Sby...semuanya pada tidur, apalagi hujan
sepanjang jalan

anyway, trip yang menyenangkan, meskipun banyak peserta baru.

selmat buat : Tirta - SSI Open Water Diver
masih muda, tenang....banyak ikut trip ya....jangan lupa latihan mask clearing

Denny : selamat sudah hit 100 dive per tgl. 7 Mei 2011, udah semakin mantep dan tenang divingnya
Mike : Buddy, setia Denny.....thanks Mike udah ikut trip...bisa cerita pengalamannya ama yg muda2
Hendra  : Thanks udah ikut trip....jangan bosen ya.....selamat juga gabung ama A2DC...kaos nyusul
Albert : semakin mantap aja divingnya .....terima kasih advise soal kesehatan
Merz : makasih udah ngurusin transport ....sekalian bantu temen2,
Putri : semoga senang gabung dengan trip kita ......dan banyak belajar
Hintono : terima kasih banyak  udah ikut trip kita....semoga senang kumpul ama temen2
Om Budi : harus diakui...bahwa om ini menjadi maskot kita....dan selalu penuh dengan cerita yg macem2, membuat kia
                ketawa , thanks ya om,

sekali lagi untuk semuanya thanks banget udah gabung trip ke Menjangan, sorry banget kalau ada kesalahan,

Salam
Jimmy Lengkong

Pak Deny, hit 100 counts !!

Terminator 4.0, Jimmy Lengkong

Makan Malam...

Surface Interval... Pos 1 udah lebih bersih dan bagus lho...

P Budi...

Sebelum pulang mejeng dulu...

Tirta, member baru... selamat bergabung...

1 comment:

Bramas ITS said...

waaaah ngiri liat foto om jimmy. habis urusan wisuda kelar, nyusul wes pengenya.