Friday, November 5, 2010

A2DC terbentuk !

10 October 2010 (10-10-'10) Komunitas Diver di Surabaya dan sekitarnya membentuk sebuah Club Diving nir laba yang ditujukan sebagai wadah kumpul dan komunikasi para diver di daerah Jatim / Surabaya.
Komunitas ini dibentuk, dikelola dan ditujukan bagi para diver dan orang-orang yang ingin menjadi seorang diver. Klub ini diberi nama A2DC singkatan dari Arek-arek Diving Club.

Mengapa kata 'arek' dipakai ? Karena kata ini menggambarkan ke-khas-annya, sebagai sebuah komunitas yang berbasis di Jawa Timur / Surabaya. Dan kemudian juga menggambarkan semangat keakraban, pertemanan yang santai namun menggelora, khas Jawa Timur.

Tagline A2DC : "Dive Safe and Fun" ingin menunjukkan bahwa walaupun olahraga Diving sering dikonotasikan sebagai olah raga berbahaya, namun pasti bisa berjalan dalam jalur yang aman dan sekaligus sebagai olahraga rekreatif yang menyenangkan.

Peresmian A2DC dilakukan bersamaan dengan dive trip ke Menjangan dan Pemuteran di Bali Barat pada tanggal 9-10 Oct 2010.
Diving Trip untuk peresmian A2DC tgl 9 - 10 Oct 2010
Gambar diambil di desa Pemuteran, Bali Barat

Sebagai satu-satunya klub diving profesional asal Surabaya, A2DC akan berusaha mendorong olah raga selam agar lebih populer di Surabaya dan Jatim. Lokasi kota Surabaya yang sangat dekat dengan Bali yang memiliki banyak sekali dive spot, plus posisinya sebagai ibukota kawasan Indonesia Timur yang juga sarat dengan dive spot kelas dunia menjadikan olah raga selam dan keberadaan A2DC disambut dengan gembira oleh banyak pihak.


Usaha memperkenalkan A2DC dimulai dengan penayangan latihan diving di koran Jawa Pos tertanggal 26 Oct 2010, rubrik Life!. Pak Budi yang sudah berusia 70tahun memberikan testimoni bahwa Diving adalah salah satu alasan mengapa beliau masih sehat segar bugar di usia yang sudah cukup lanjut.
Sekaligus membuktikan bahwa tidak ada alasan untuk terlalu tua untuk mempelajari dan menekuni diving.  
Berikut adalah foto foto latihan yang salah satunya dipakai untuk tayangan tanggal 26 Oct tersebut.

Latihan rutin di kolam Darmo Grand Residence Surabaya
tayang di Jawa Pos, 26 Oct 2010.














Artikel A2DC dan pak Budi di Jawa Pos 26 Oct 2010



A2DC juga mengadakan sesi perkenalan melalui radio Trijaya FM, hari Minggu 24 Oct 2010.




So... rekan-rekan, jika anda berminat belajar diving, ingin mencari teman untuk trip di Bali dan sekitarnya, silahkan kontak A2DC. 




Dive Safe and Fun




--------

No comments: